Don't miss

7 RS DI Kebumen Sudah Jalankan BPJS Kesehatan

By on March 28, 2014

rsu-kbmKEBUMEN-Sedikitnya tujuh Rumah Sakit di Kebumen yang sampai saat ini sudah menjalankan program Badan Penyelnggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. hal ini di katakan Kepala Dinas Kesehatan Kebumen, dr Hj Rini Kristiani, MKes, di temui di ruang kerjanya, kemarin.

dr Rini menyebutkan, tujuh rumah sakit tersebut di antaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebumen, RS Permata Medika, RS Prembun, RS Purbowangi, RS Palang Biru Gombong. Ia menjelaskan, pengobatan pasien di Rumah Sakit di hitung per paket dan di kelompokan. Besar atau kecilnya biaya yang di butuhkan untuk pengobatan pasien oleh rumah sakit tergantung paketnya. Satu paket perawatan pasien bisa Rp 1,5 juta atau Rp 3 juta tergantung jenis penyakitnya, kata dia.

Dia mencontohkan penyakit tipes akan berbeda paketnya dengan penyakit hepatitis. Begitu juga paket penanganan kasus yang berat, seperti operasi cesar per paketnya lebih mahal lagi, bisa mencapai 6 juta. Yang jelas pihak rumah sakit pasti di untungkan dan tidak akan rugi apabila dapat mengelola dengan baik, jelasnya.

Lebih lanjut Rini menambahkan, agar Rumah Sakit tidak merugi, pihak pengelola Rumah Sakit harus pandai menangani pasien secara efektif dan efisien dengan mengupayakan perawatan cepat sembuh dan tidak boros. Tentunya sangat di butuhkan unit kerja yang bagus, tenaga medis yang memadai. Di butuhkan pula pelayanan cepat dan alat kesehatan yang lengkap dan mumupuni, tegasnya. (har)

Sumber: Kebumen Ekspress, Kamis, 27 Maret 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

4,051 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>