Don't miss

Agenda Peluncuran Buletin PINTER Edisi Ke-3

By on January 23, 2014

1JAKARTA―Setelah Diskusi Informasi Publik Ke-7 mengenai minimnya sosialisasi pelaksanaan program JKN di Lumajang dirasa cukup, Komunitas PINTER (Pusat Informasi Tegal Randu) kembali membahas mengenai rencana penerbitan buletin edisi ke-3 bulan Desember 2013 pada Selasa, (17/12/2013). Diskusi pembahasan buletin ini dipimpin langsung oleh Nasihin selaku Pimpinan Redaksi Buletin PINTER. Hal pertama yang diangkat dalam diskusi pembahasan buletin adalah mengenai tema yang akan diusung pada edisi terbitan ke-3 ini.

Beberapa peserta mengusulkan mengenai pemahaman masyarakat mengenai JKN. Ada pula anggota lain yang mengusulkan soal kesiapan Rumah Sakit untuk menyambut JKN. Di sisi lain, beberapa usulan juga menyentuh masalah kacaunya data kepesertaan JKN. Dari proses diskusi panjang mengenai usulan tema, akhirnya disepakatilah tema yang akan diangkat adalah mengenai “Kesiapan Lumajang Menyambut JKN”.

Selanjutnya, diskusi ini juga menetapkan siapa-siapa sajakah yang akan diwawancarai dan siapa saja yang akan melakukannya. Untuk menggali lebih jauh mengenai data kepesertaan JKN, tercapai kesepakatan untuk mewawancarai Bappeda. Sementara itu, untuk menggali mengenai sejauhmana Pemerintah Kabupaten Lumajang telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang program JKN ini, anggota Buletin PINTER akan mewawancarai bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Lumajang (Humas Pemkab Lumajang). Sedangkan untuk mengetahui mengenai kesiapan rumah sakit dan puskesmas khususnya dalam penyediaan fasilitas dan lain-lain, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Haryoto milik Pemerintah Kabupaten Lumajang yang akan diwawancarai beserta salah satu Puskemas Lumajang sebagai sampel.

“Selain pihak Pemerintahan di Kabupaten, teman-teman juga akan menggali lebih jauh mengenai kesiapan desa dalam menyambut JKN,” ungkap salah satu anggota Buletin PINTER.

Setelah ditetapkan siapa saja pihak yang akan diwawancarai untuk melengkapi informasi dalam buletin, para anggota buletin selanjutnya membagi tugas wawancara kepada masing-masing anggota yang bersedia belajar untuk menggali berita. Khusnul Khotimah dan Yuli Astuti akan ditugaskan untuk mewawancarai Bappeda, sedangkan untuk ke Direktur RSU Haryoto dan Puskesmas akan diambil-alih oleh M. Nasihin dan Tatang. Sementara untuk ke Humas Pemkab akan ditugaskan kepada Agus Triono dan Imam Syafii. Adapun tugas untuk mewawancarai pemerintahan desa diserahkan pada Asy’ari. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

4,051 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>