Don't miss

Komunitas JKN Datangi Kantor BPJS Kesehatan

By on February 8, 2014

BPJS4KEBUMEN-Komunitas Informasi Pojok JKN Kebumen baru-baru ini mendatangi Kantor BPJS di Jl Sarbini 98 Kelurahan Bumirejo Kebumen. Maksud kedatangannya, mengadukan permasalahan warga yang di tolak BPJS saat mendaftar.

Komunitas ini sebelumnya mendapat aduan warga bernama, Sodikun asal desa Kedungwaru kecamatan Karangsambung. Sodikun hendak mendaftarkan tetangganya yang telah lama mengidap penyakit kronis dengan kepsertaan JKN umum atau Non Penerima Bantuan Iuran (Non PBI), namun di tolak kantor BPJS. Pasalnya, yang mendaftar hanya satu orang saja, kata Hariyanto, Presidium K3D yang membawahi Komunitas Pojok JKN Kebumen, di temui di kantornya, Jum’at (7/2).

Pihak BPJS beralasan, kepesertaan JKN 2014 berazaskan gotong royong yang di tanggung oleh semua anggota keluarga. Namun, menurut Hariyanto, pemahaman tersebut keliru. Gotong royong di maksud sebenarnya, di tanggung oleh semua masyarakat, bukan satu keluarga. Jadi pemahaman pengelola BPJS Kebumen tidak betul dan bertentangan sekali dengan azas keadilan masyarakat, ujar Hariyanto. Jadi kalau ada masyarakat yang mengidap penyakit kronis, kata dia melanjutkan, segera saja mendaftar peserta JKN. Agar penyakitnya dapat segera tertangani melalui layanan JKN dan tidak harus satu keluarga.

Akhirnya setelah beradu argumen, Kepala Operasional BPJS Kesehatan Kebumen, Suwarto SE MM, mempersilahkan warga masyarakat yang mempunyai penyakit kronis, segera mendaftar menjadi peserta JKN, tanpa harus satu keluarga. Ya di silahkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar peserta JKN tidak harus satu keluarga. Satu atau dua orang juga boleh mendaftar, pungkasnya.

sumber: Kebumen Ekspress, Sabtu, 8 Februari 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

4,195 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>