Don't miss

Rumah Sakit Siap Laksanakan BPJS 2014

By on November 8, 2013

rsuKEBUMEN – Pelayanan kesehatan bagi peserta Askes jamkesmas, Jamsostek, TNI dan Polri mulai 1 Januari 2014 akan dilayani oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pelayanan yang diberikan termasuk diantaranya pelayanan kesehatan tingkat lanjut di rumah sakit yang meliputi rawat jalan dan rawat inap. Dalam rangka menyukseskan program Jaminan Kesehatan (JKS) dan mulai berlakunya BPJS Kesehatan, rumah sakit swasta di Kebumen menggelar pertemuan di Rumah Makan Yunani, Sruweng, kemarin.

Pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari RSU Purbowangi, RSU Permata Medika, RSU Purwogondo, RS PKU Muhammadiyah Petanahan, RSU PKU Gombong, RS PKU Sruweng, dan RS PKU Kutowinangun. Dalam pertemuan itu, rumah sakit yang telah ditunjuk untuk melayani BPJS Kesehatan menyatakan telah siap memberikan pelayanan baik untuk rawat jalan maupun rawat inap. Selain itu semua rumah sakit hadir menyatakan sepakat akan perlunya peningkatan kerjasama antar rumah sakit yang ada di Kebumen. Guna menjalin komunikasi dan meningkatkan kerjasama antar rumah sakit, pada kesempatan itu dibentuk Forum Komunikasi Rumah Sakit (FKRS) Kebumen.

Pengurus FKRS Kebumen diketuai oleh dr H Fatah Widodo SpM MKes, Wakil Ketua drg H Budi Irianto, Sekretaris Hj Nur Hidayati AMd Keb, Bendahara H Cipto Waluyo SKep Ns. Selain pengurus harian juga dilengkapi dengan dua seksi yaitu pendidikan dan pengembangan serta sosial dan penanggulangan bencana. Pertemuan Bencana Ketua FKRS Kebumen dokter H Fatah Widodo SpM M Kes menjelaskan, untuk mempererat silaturahmi dan membahas permasalahan yang dihadapi rumah sakit, pihaknya akan menyelenggarakan pertemuan rutin setiap bulan secara bergiliran.

Pada Desember mendatang, pertemuan akan diselenggarakan di RS PKU Muhammadiyah Sruweng dan akan mengundang PT Askes sebagai narasumber dalam diskusi mengenai pelaksanaan BPJS Kesehatan. “Kegiatan ini dimaksudkan agar rumah sakit yang akan melayani BPJS Kesehatan di Kebumen betul-betul telah siap saat program tersebut dimulai,” imbuh Direktur RSU Purbowangi tersebut di sela-sela acara. Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan paparan mengenai pelayanan rujukan di RSU PKU Muhammadiyah Gombong yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi rumah sakit tipe B. Doktoer Fatah juga mengatakan bahwa FKRS Kebumen akan mendorong anggotanya untuk memenuhi semua peraturan mengenai penyelenggaraan rumah sakit. Tak lupa untuk tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menyambut baik atas berdirinya FKRS Kebumen dan akan membantu apabila ada aspirasi yang disampaikan kepada pihak-pihak terkait termasuk kepada Dinas Kesehatan maupun Bupati Kebumen,” ujar Ketua Komisi B DPRD Kebumen H Cipto Waluyo SKep Ns. (J19-91)

SUMBER : suara merdeka, 8/11/2013

2 comments on “Rumah Sakit Siap Laksanakan BPJS 2014

  1. Waw !! ,, Baru ngeh sama yg beginian!! …
    inpo yang berharga bingit nih! ,,,. Makasih yaa… 3 jempol degh buat si Penulis.

    Hampir lupa saya ingin menyampaika informasi jika temen2 mengalami
    problem dengan porselen yang kotor sekali atau bahkan berkerak, pakai NAPOCLEAN.

    Karena Napocelan Adalah Cairan pembersih keramik ajaib yang sangat dahsyat dan sudah terbukti
    oleh puluhan ribu konsumen yg tersebar di 45 kota di seluruh Indonesia.Kunjungi web resmi
    Napoclean di http://www.pembersihkeramik.com

  2. This site certainly has all the information I wanted about
    this subject and didn’t know who to ask.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

3,765 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>