Don't miss

Sungai Ciujung Meluap, Desa Tengkurak Serang Terendam Banjir

By on January 17, 2017

banjir-tengkurak

SERANG – Tingginya curah hujan di wilayah serang menyebabkan tingginya volume air di bendungan Pamarayan Serang. Sehingga menyebabkan desa Tengkurak yang terletak di muara sungai Ciujung terendam banjir. Banjir tersebut merupakan air kiriman dari bendungan Pamarayan di Kabupaten Serang.
“Kalau hujan enggak, hanya banjir kiriman dari Pamarayan, karena setiap tahun memamng begitu,” kata Ketua Riung Hijau yang merupakan warga Desa tengkurak kepada redaksi Selasa (17/1/2017).

Dia menambahkan jarak yang dekat antara desa yang berada persis di bantaran sungai itu menyebabkan air dengan mudah memasuki permukiman. Setidaknya, ketinggian air yang membanjiri permukiman 40-50 centimeter.

“Aktifitas warga sedikit terganggu, anak-anak juga masih bisa pergi ke sekolah,” tambahnya.

Air mulai masuk ke permukiman warga sekira pukul 05.00 WIB. Hingga saat ini, belum ada petugas yang mengecek ke lokasi banjir maupun bantuan yang datang.

Akibat banjir tersebut menyebabkan aktifitas warga terganggung. Termasuk juga anak-anak yang hendak berangkat sekolah. Mereka terpaksa menenteng sepatu mereka agar tidak basah terkena air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

3,765 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>