Don't miss

Warga Panjer, Antusias Ikuti Diskusi JKN

By on December 14, 2013

Panjer8ASIK KEBUMEN – Eksistensi Komunitas Informasi Pojok JKN, di perhatikan masyarakat Kebumen. Hal ini di karenakan minimnya informasi yang di dapat berkaitan dengan pemberlakuan program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) pada 1 Januari tahun 2014. Pada setiap diskusi warga yang di adakan Komunitas, di ikuti dengan antusiasme warga. Kali ini, Komunitas Informasi Pojok JKN bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Panjer Kec. Kebumen. Di laksanakan pada Jumat sore, pukul 13.00 sampai pukul 16.30, 13 Desember 2013 bertempat di balai pertemuan Kelurahan Panjer.

Hadir dalam acara tersebut narasumber dari Dinas Kesehatan yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Bapak H dr Suprayitno, dari BPS Kebumen di wakili oleh Bapak Yudi K, dan Bapak Suwarto, SE MM, kepala operasional PT ASKES Kebumen. Hadir pula Bapak Camat Kebumen, Bapak Sumarno, kepala Puskesmas Kebumen I, II dan III.Peserta yang hadir mencapai 70 orang terdiri dari Ketua RT (sebanyak 48 RT) dan ketua RW (sebanyak 12 RW), kader Posyandu, serta tokoh masyarakat di Kelurahan Panjer.

Panjer10Dalam pertemuan tersebut, banyak sekali peserta yang bertanya, khususnya soal pendataan yang melibatkan ketua RT setempat. Mereka berharap, data harus di perbaiki. Karena banyak kondisi warga yang sudah berubah. Dari yang dulu tidak mampu, sekarang sudah mampu atau sebaliknya. Mereka yang mayoritas Ketua RT kelurahan Panjer, juga berharap, pendataan ke depan harus lebih baik. Ada surat tugasnya, petugas yang berkualitas, kepentingan pendataan untuk apa, kriterianya harus jelas, dan apa yang harus di lakukan RT, RT di libatkan ya harus benar-benar di libatkan, jangan hanya tanda tangan saja. Agar RT dalam hal ini tidak di salahkan oleh warga, karena ketidakvalidan dan k ragaman penerima dana bantuan seperti Raskin, BLSM, Jamkesmas, dan lain-lain. Hal senada juga di sampikan kader-kader Posyandu. Posyandu, sering melakukan pendataan untuk program Posyandu, namun dalam hal ini tidak di libatkan dalam pendataan yang di lakukan BPS yang melibatkan RT dan RW. Posyandu kelurahan Panjer, berharap kedepan bisa bersama-sama, agar data warga betul-betul valid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

4,051 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>